Gadis Bertato Naga, Film Laris dari Swedia

Apakah Anda penyuka film yang menguras adrenalin? Kalau ya, coba saksikan film The Girl with the Dragon Tattoo yang diangkat dari novel laris dengan judul yang sama. Novel ini adalah salah satu dari trilogi millenium karya Stieg Larsson yang terjual lebih dari 20 juta kopi di 41 negara.

Film yang disutradarai Niels Arden
Oplev ini berkisah tentang penipuan bisnis, pembunuhan, dan kekerasan terhadap perempuan. Tokohnya adalah seorang wartawan pria sekaligus perayu ulung Mikael Blomkvist (diperankan Michael Nyqvist) serta seorang wanita hacker komputer yang senang dengan gaya hidup punk bernama Lisbeth Salander (diperankan Noomi Rapace).

Film tentang pembunuhan berantai produksi Swedia ini juga terinspirasi dari film box office dengan tema serupa, seperti The Silence of the Lambs (1991) dan The Zodiac Killer (1971).

Film berdurasi 152 menit ini sudah dirilis di negara-negara Skandinavia awal 2010 lalu dan sudah menghasilkan US$ 100 juta serta menjadi film laris di Eropa. Sedangkan di Amerika Serikat baru akan tayang di bioskop mulai 19 Maret 2010.(www.liputan6.com)

Related Posts:

0 Response to "Gadis Bertato Naga, Film Laris dari Swedia"

Posting Komentar