Kepingan Bagian Pesawat Qantas Berceceran di Batam

Batam - Jatuhnya dua potongan pesawat di kawasan Batam Center, menghebohkan warga Batam. Pasalnya, sejumlah potongan pesawat yang jatuh tersebut, mendarat di kawasan pemukiman warga sekitar pukul 09.25 WIB, Kamis (4/11).

Asmin Patros, anggota DPRD Kota Batam, salah seorang saksi mata mengatakan bahwa pesawat berbadan besar itu tiba-tiba meledak diudara.


"Tadi saya kaget tiba-tiba ada yang meledak di udara, nampaknya pesawat dari luar negeri dan berbadan besar," katanya.

Informasi yang dihimpun menyatakan bahwa di lapangan potongan pesawat dari pesawat superjumbo Airbus A380 milik maskapai Qantas tersebut meledak dan berasap, didikuti dengan berjatuhan serpihan di kawasan Batam Center, Batam. Rencananya pesawat dari Singapura itu akan melakukan perjalanan ke Sidney, Australia.



Serpihan pesawat ditemukan ditujuh titik lokasi di Batam diantaranya sekitar Simpang Kara, Legenda Melaka, Kecamatan Batam Kota dan komplek industri Como, Batam Center. Saat ini sebanyak 13 kepingan dari pesawat naas tersebut telah dikumpulkan di Polresta Barelang di Baloi, Batam. Beberapa diantaranya terdapat bercak darah.


Korban lainnya adalah anak sekolah dan guru Sekolah Dasar 007 Eden Park kawasan Batam Center ketika serpihan menerobos atap sekolah mereka. Mobil Avanza warna hitam yang tertimpa pun telah dibawa ke Polresta tersebut. Bagian kanan depan mobil itu nampak penyok.(tf)

Related Posts:

0 Response to "Kepingan Bagian Pesawat Qantas Berceceran di Batam"

Posting Komentar