Kendaraan Militer Berubah Jadi Helikopter

Helikopter yang dapat berubah seperti Transformer menjadi kendaraan 4x4, mungkin suatu hari akan dapat mengangkut pasukan ke seluruh Irak dan Afghanistan, membantu mereka menghindari ancaman bom pinggir jalan.

Desain yang futuristik ini, merupakan gagasan terbaru dari Texas-based AVX Aircraft Company.

Kendaraan ini dapat mengangkut empat tentara dengan senjata lengkap dan memiliki tangki bahan bakar tunggal yang dapat menempuh perjalanan hingga 250 mil darat maupun udara.


Perusahaan tersebut mengatakan hampir setiap prajurit bisa menerbangkan dan mengendarai kendaraan ini, tanpa harus memiliki lisensi pilot.

Pergerakkan baling-baling untuk penerbangan perlu mengkonservasi kendaraan dari 4x4 menjadi helikopter hanya dalam satu menit.

Perusahaan itu mengatakan bahwa kendaraan ini sangat cocok digunakan di Irak dan Afghanistan di mana pasukan menghadapi bahaya terus menerus dari bom pinggir jalan atau ranjau darat.

Kini, Pentagon sedang mempersiapkan rancangannya.

Hal ini sangat disukai karena dapat menemukan cara untuk mencari perlindungan bagi setiap pasukan di wilayah musuh yang memerlukan perjalanan darat.

Kendaraan AVX ini, dapat menempuh perjalanan pada 140 mph di udara, 86 mph on the road dan 30 mph off the road.

Kendaraan ini juga berisi sekitar 520 kg bahan bakar. Namun, dibutuhkan waktu beberapa tahun, sebelum perusahaan ini memiliki karya prototipe. (www.erabaru.net)

Related Posts:

0 Response to "Kendaraan Militer Berubah Jadi Helikopter"

Posting Komentar