Tips Memasak

1. Saat merebus pastel rebus ( shui jiao/dumpling ), sebelum dimasukkan ke dalam air mendidih masukan sebatang daun bawang pre atau berikan sedikit garam, rasa pastel rebus lebih lezat juga tidak lengket dan air tidak meluap saat mendidih.

2. Saat membuat adonan kulit pastel, setiap 1/2 kg tepung terigu berikan 1 butir telur, kulit pastel akan menjadi lebih licin juga tidak lengket.

3. Ketika merebus mie, tambahkan 1 sendok kecil minyak goreng, mie tidak akan lengket pada panci, juga menghindar kuahnya berbuih dan meluap keluar.

4. Sewaktu masak bubur atau merebus kacang-kacangan, jangan diberi soda, akan merusak gizi dalam beras dan kacang-kacangan.

5. Merebus rebung segar dengan air mendidih mudah matang, rasanya enak dan renyah. Supaya rebung tidak mengecil setelah matang, berikan beberapa helai daun poko atau garam.

6. Saat memasak ayam atau bebek tua dengan api besar, dagingnya menjadi keras tidak enak. Akan tetapi kalau sebelumnya direndam dahulu dengan air dingin yang telah diberi sedikit garam selama 2 jam, kemudian masak dengan api kecil, dagingnya akan menjadi harum, rasanya enak dan empuk.

7. Saat memasak bebek tua, masukkan beberapa ekor siput sawah, akan mudah matang dan empuk. (The Epoch Times/wcn)

Related Posts:

0 Response to "Tips Memasak"

Posting Komentar