Awas Susu Produk China Beracun !!!

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mulai menguji makanan jadi produk asal China yang mengandung susu untuk mengetahui ada-tidaknya kandungan melamin. Hingga Kamis (25/9), dari 21 jenis makanan yang mengandung susu, baru 11 jenis produk yang diteliti. Di antaranya adalah permen White Rabit, tiga jenis coklat M&M, dua susu kalsium Pine Pollen buatan Guozhen dan empat jenis produk Soyspring susu instans dan cereal.

Kepala Pusat Pengujian Obat dan Makanan Nasional BPOM, Siam Subagyo mengatakan terbatasnya produk yang diuji, karena mereka kesulitan menemukan sample produk tersebut di pasaran. Sedangkan dari segi peralatan, BPOM memiliki fasilitas yang memadai untuk menguji kandungan melamin dalam produk makanan asal China tersebut.

Untuk menguji ada-tidaknya kandungan melamin pada makanan, tim peneliti BPOM memerlukan waktu antara lima hingga enam jam. Namun, waktu tersebut, tidak termasuk waktu yang diperlukan untuk pengumpulan sampel dan persiapan alat. BPOM tidak menetapkan target waktu untuk menguji seluruh produk makanan asal China yang mengandung susu.(Sumber : Metrotvnews)

Related Posts:

0 Response to "Awas Susu Produk China Beracun !!!"

Posting Komentar