Wahai Para Cowok, Optimis Dong

Pagi ini aku menyempatkan baca buku Be Happy nya Andreas Harefa. Meskipun sebenarnya bukan buku ini yang ingin kubaca. Salah satu isinya berjudul : Wahai Para Cowok, Optimis Dong.

Roni : Aku suka sama kamu, Rin… Aku pingin kamu jadi pacarku.
Rina : (malu-malu) Aku juga suka sama kamu, Ron.
Artinya : Jelas si Rina suka sama si Roni, sampe ngomong terus terang gitu.

Hendro : Nov, aku bener-bener suka sama kamu. Aku pingin kita bisa jalan bareng.
Novi : Kayaknya kita lebih baik temenan aja dech. Kita kan udah lama temenan.
Artinya : Novi pun sebenarnya suka sama Hendro. Status teman hanya buat alasan aja bagi si Novi biar bisa deket terus sama Hendro.

Andri : Aku ngerasa cocok jalan sama kamu. Mau nggak jadi pacarku Wen ?
Wenny : Jangan sekarang deh… Aku pingin konsentrasi studiku dulu.
Artinya : Wenny suka sama si Andri. Jawaban yang nggantung dan ngambang kayak gitu maksudnya biar Andri penasaran dan tetep stay around si Wenny. Dengan gitu khan mereka merasa bisa tetep deket. Andaikan si Wenny nggak suka, pasti ngomong terus terang sama Andri.

Roy : Kamu cakep dech Lia…. Aku pingin pacaran sama kamu…
Lia : Terus terang ya Roy… Aku gak suka sama kamu. Aku benci sama kamu. Kamu egois, kamu bau, kamu urakan, kamu cowok males! Pokoknya aku benciii sama kamu!!!
Artinya : Perhatian Lia gede sama Budi. Lia tau semua sifat Roy, sampe baunya segala. Ga banyak cewe yang perhatian kayak gitu. Dan sangat mungkin itu artinya Lia aslinya suka sama Roy.

Indra : Aku udah lama merhatiin kamu, Yen… Aku suka en sayang banget sama kamu…
Yenni : (tertawa lepas), lucu kamu, Dra!
Artinya : Betapa gembiranya Yenni mendengar ucapan Indra. Ekspresi tawa bahagia tiada tara. Jelas banget si Yenni suka sama si Indra, sampe bilang kalo Indra lucu segala.

Yanto : Ria… mau gak jadi pacarku?
Ria : Plak!! Plak!! (Ria ‘menyentuh’ pipi si Yanto)
Artinya : Yanto spesial buat Ria. ‘Sentuhan’ tangan Ria ke pipi Yanto adalah sentuhan yang nggak semua cowok bisa ngerasain. Peluang besar buat Yanto bahwa Ria suka sama dia.

Bimo : Win, Wina… Aku suka banget sama kamu. Pacaran yuk…
Wina : jancuk!! Aku iki lanang (pria : red), Mo! Aku koncomu (temanmu), WinaRNO!!! Eling (ingat), Mo…. eling…. Aku WinaRNO…!!
Artinya : Wina seneng banget sama Bimo. Masak sampe ngaku-ngaku cowok segala. Ngotot lagi…! Wina ngaku cowok khan biar selalu bisa santai dan deket Bimo.(Sumber : buku Be Happy, karangan Andreas Harefa)

Related Posts:

0 Response to "Wahai Para Cowok, Optimis Dong"

Posting Komentar