Putih atau Kuning Telur yang Lebih Baik Dikonsumsi

Sebenarnya kalau makan telur yang baik itu cuma putihnya atau semuanya? Seringkali kita bingung mana yang lebih baik dikonsumsi putih atau kuning telurnya. Berikut penjelasannya.

Kuning telur mengandung lemak, vitamin dan mineral sementara putih telur terdiri dari protein. Jika kamu mengikuti fitness dimana banyak anggotanya sedang body building, mereka biasanya menganjurkan untuk hanya memakan putih telur karena tinggi protein/rendah lemak.

Dalam 1 hari mereka juga bisa makan lebih dari 2 telur maka dari itu penting untuk mereka untuk membuang kuning telur. Sementara jika kamu hanya ingin mengikuti diet sehat makan putih dan kuning telur sampai 5 telur/minggu.

Jika kamu ingin body building dan mengikuti diet tinggi protein rendah lemak, gunakan putihnya saja. Tentunya jika kamu mengikuti jalur ini, bukan hanya telur yang harus diperhatikan tapi juga produk susu, daging harus dipilih-pilih yang rendah lemak.

Cara memasak yang paling baik: hindari goreng. Jadi bisa telur rebus, telur dadar, mata sapi (minyak sangat sedikit), panggang.

Related Posts: