Ya Ampun!!! Apartemen Berlantai 13 Tumbang Seperti Pohon

Pertumbuhan ekonomi yang cepat di Cina meyebabkan banyaknya sektor pembangunan di Cina juga harus mengejar ketinggalannya.

Sayangnya, saking kepinginnya mengejar ketinggalan dari sektor tersebut, banyak pihak konstruktor yang sepertinya gak begitu peduli dengan standar keselamatan bangunan, seperti bangunan apartemen berlantai 13 ini.

Seperti yang diberitakan Dailymail.co.uk, rendahnya mutu bangungan dan pemakaian material-material yang dibawah standar menjadi kekhawatiran di sektor pembangunan di Cina.


Apartemen itu sendiri sebenarnya sudah hampir selesai dengan jendela-jendela yang terpasang dan depan apartemen yang sudah selesai diberi lantai.

Bangunan atau blok lainnya yang mirip dengan apartemen itu dimana pengembang propertinya sama, masih berdiri di dekat bangunan yang tumbang itu.

Adapun blok apartemen yang tumbang itu jatuh di tempat konstruksi yang berlumpur.

Sayangnya karena kejadian pada 27 Juni kemarin itu, seorang pekerja bangunan meninggal.

Selain blok apartemen itu, tahun lalu banyak kejadian serupa, misalnya runtuhnya tiang penyokong dari besi berbentuk busur di jembatan kereta api yang baru, yang mana membunuh sedikitnya 7 orang dan sebuah mesin derek yang jatuh menimpa sekolah anak-anak kecil dan mengakibatkan 5 orang meninggal.

Robohnya lusinan sekolah selama gempa bumi di Sichuan tahun lalu juga mengundang gelombang kemarahan publik tentang korupsi yang terjadi di pemerintahan dan perusahan-perusahaan konstruksi. (www.kagakribet.com)

Related Posts:

0 Response to "Ya Ampun!!! Apartemen Berlantai 13 Tumbang Seperti Pohon"

Posting Komentar